Laksanakan patroli antisipasi Covid-19 karena masih ada di Indonesia, anggota Polsek Udanawu sesuai dengan giat rutin melaksanakan operasi yustisi kepolisian dalam bentuk bagi masker di tempat umum yang ramai dikunjungi orang serta memberikan himbauan untuk selalu memakai masker dimanapun berada. Minggu, 18 Desember 2022.

 

Mulai pukul 10.00 WIB anggota Polsek Udanawu berpatroli di jalan raya Kediri-Blitar untuk antisipasi segala hal yang dapat menyebabkan gangguan Kamtibmas. Berhenti sejenak di Alfamart Udanawu terdapat beberapa orang yang tidak memakai masker, saat ditanya katanya lupa dan ada yang ditaruh kok motor. Langsung diberikan masker oleh petugas.

 

Memang sangat efektif sekali bila langsung dipakaikan di tempat umum sebab dilihat banyak orang bahwa memakai masker itu penting untuk mencegah udara kotor masuk ke tubuh. Selain itu juga polisi menyampaikan bahwa ketertiban protokol kesehatan masih berlaku selama belum ada pencabutan. Jadi semua orang tetap harus menerapkan protokol kesehatan.

 

Patroli melanjutkan ke tempat lain seperti ATM BRI, Supermarket dan pusat perbelanjaan lainnya dengan memberikan masker untuk langsung dipakai oleh masyarakat. Patroli hingga dirasa kondusifitas Udanawu terasa aman dan nyaman bagi masyarakat luas.

 

Menurut Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos saat ditemui “tugas Kepolisian dalam menertibkan masyarakat yang tidak memakai masker harus tetap dilaksanakan sebab protokol kesehatan yang diterapkan oleh pemerintah sangat efektif menekan angka sebaran Covid-19.” Ujar Kapolsek Udanawu