Polres Blitar Kota – Polsek Wonodadi Dalam rangka menghambat dan mencegah Virus Corona atau Covid 19 yang menjadi trending topik di seluruh dunia. Dimana kata Corona dan Covid 19 paling banyak disebut atau dibahas, baik interaksi langsung dalam lingkungan sekitar maupun di dunia. Senin (10/8/2020).

Dalam hal ini semua pihak melakukan upaya pencegahan dini terhadap penyebaran wabah virus Corona yang sudah menjangkit masuk di Indonesia dan Jawa Timur pada khususnya. Salah satu Program adalah Jatim Bermasker Jatim Sehat.

Sebagai bentuk upaya pencegahan terhadap virus Corona tersebut, Bhabinkamtibmas Polsek Wonodadi bersama Kepala Desa Gandekan dan Ibu PKK serta Relawan Kampung Tangguh Semeru Desa Gandekan memberikan Sosialisasi Wajib memakai masker serta membagikan masker di kawasan kampung tangguh Semeru Desa Gandekan serta memberikan himbauan terkait upaya pencegahan penyebaran virus Corona atau istilah lainnya yaitu Covid-19 ke warga masyarakat luas dan Khususnya kepada masyarakat di Kampung Tangguh Semeru Desa Gandekan Kec. Wonodadi Kab. Blitar.

Dalam Program ini ditekankan wajib menggunakan masker bila keluar rumah, jaga jarak sesama teman minimal 1,5 meter, cuci tangan menggunakan sabun dan air yang mengalir baik sebelum maupun sesudah melaksanakan aktivitas.

AKP Wahyu Satrio Widodo selaku Kapolsek Wonodadi menuturkan bahwa Progam tersebut merupakan kepedulian Polri terhadap masyarakat dalam upaya memutuskan mata rantai penyebaran virus Corona. Kegiatan ini juga merupakan instruksi dari Polda Jatim agar dilakukan di seluruh wilayah Jawa Timur dalam rangka kehidupan baru New Normal.

“Kami mengajak dan menghimbau kepada warga masyarakat agar tetap laksanakan apa yang diperintahkan atau dihimbau oleh Pemerintah terkait upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona karena semuanya itu demi kebaikan kita semua, dan yang paling utama mari kita bersama sama berdoa kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa mudah mudahan pandemi Virus Corona ini cepat berlalu,” ujarnya.