Dalam rangka mempercepat penanganan dan penanggulangan Covid-19 serta mempersiapkan PTM Pertemuan Tatap Muka dalam kegiatan belajar mengajar di sekolah, pemerintah Indonesia telah berupaya menyediakan Vaksin bagi anak-anak usia 6 tahun sampai dengan 11 tahun.

Untuk itu Kapolsek Udanawu Akp Anjun Sudaryanto S.Sos., yang di dampingi dengan Kanit Propam dan Binmas serta anggota Koramil Udanawu melaksanakan koordinasi langsung dengan kepala Puskesmas Udanawu Bapak Insuhardi di ruang kerjanya Puskesmas Udanawu Kabupaten Blitar. Kamis, 13 Januari 2022.

Dalam kegiatan koordinasi tersebut, untuk percepatan vaksinasi telah di rencanakan langkah langkah dalam mendukung kelancaran proses vaksinasi Covid-19 yaitu untuk vaksinasi dilaksanakan di sekolah sekolah yang ada di wilayah hukum Polsek Udanawu.

Dan proses Vaksinasi untuk anak ini sudah berjalan dan dilaksanakan di sekolah MI yang ada wilayah Udanawu yaitu di MI Darussalam Desa Jati, MI Wakhid Hasyim Bakung, MI Guppi Roudlotun Tholibin Ringinanom, MI Roudlotun Nasiin Slemanan dan MIN 9 Blitar yang ada di Slemanan kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar. Kegiatan di sekolah MI tersebut sudah berjalan dengan aman dan lancar dan ada beberapa anak yang tidak ikut Vaksin karena masih dalam kondisi sakit dan lain sebagainya. Akan tetapi bagi yang belum Vaksin bisa di susulkan di tempat gerai vaksin di sekolah SD yang ada di Udanawu atau Puskesmas Udanawu.

Sedangkan untuk pelaksanaan vaksinasi untuk sekolahan SD akan dilaksanakan mulai hari Jum’at tanggal 14 Januari 2022 rencana akan dilaksanakan pada 5 SDN yaitu SDN Bakung 01, SDN Bakung 02, SDN Bakung 03, SDN Bakung 04 dan SDN Bendorejo 01, semua itu dilaksanakan dalam satu hari, untuk petugas vaksinator dari Puskesmas akan di bagi 5 tempat sesuai dengan jadwal dan akan di bantu bapak ibu guru.

Kapolsek Udanawu Akp Anjun Sudaryanto S.Sos., mengatakan bahwa kegiataan koordinasi ini dilaksanakan untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi dan persiapan PTM yaitu Pertemuan Tatap Muka pada kegiatan belajar dan mengajar di sekolahan. Dengan capaian vaksinasi yang maksimal ini akan membentuk herd immunity, sehingga dapat menambah kekebalan tubuh terhadap serangan Covid-19. Untuk itu kami mengajak kepada warga masyarakat untuk mendukung vaksinasi ini agar penanganan dan penanggulangan penyebaran virus Corona atau Covid-19 dapat teratasi dengan cepat dan baik. “Pungkas Kapolsek”.