BLITAR KOTA – Polres Blitar Kota bersama Pemerintah Kota Blitar mendukung penuh vaksinasi massal yang diinisiasi Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Blitar di aula PGSD Jl. Ir. Soekarno, Selasa (28/9/2021)

Kapolres Blitar Kota, AKBP Dr. Yudhi Hery Setiawan, S.I.K., M.Si mengapresiasi vaksinasi massal dengan tema “HIPMI Peduli Vaksinasi” untuk lansia dan masyarakat umum Kota Blitar. Menurutnya, kegiatan ini dapat membantu Pemerintah dalam proses percepatan vaksinasi sehingga terwujud herd immunity.

Hari ini kegiatan vaksinasi yang digelar oleh HIPMI Kota Blitar, kita sangat mengapresiasi karena diperkirakan peserta mencapai 500 orang dari lansia hingga masyarakat umum se-Kota Blitar yang berarti menambah jumlah vaksinasi Kota Blitar sudah hampir 91% jelas Santoso.

“Mari kita semua selalu meningkatkan kesadaran dengan terus menerapkan prokes, mari kita jaga Jawa Timur khususnya Kota Blitar ini dengan 3M dan 3T, yaitu bagaimana kepatuhan terhadap protokol kesehatan, utamanya memakai masker, penguatan terkait dengan testing, tracing dan tentunya tindak lanjut dari treatment yang ada,” papar AKBP Yudhi usai meninjau kegiatan vaksinasi.

Sementara itu, Ketua Umum HIPMI Kota Blitar, Endry Rif’an Saputra mengatakan terdapat 500 kuota yang disediakan HIPMI Peduli Vaksinasi kali ini. Dalam pelaksanaannya dibantu Dinkes Kota Blitar dan tenaga kesehatan (naskes) dari 3 Puskesmas Kota Blitar. Tidak hanya vaksinasi, dalam kesempatan ini HIPMI juga memberikan ratusan paket beras 5kg bagi peserta vaksinasi. Harapan bisa sedikit membantu prekonomian masyarakat dimasa pandemi.

HIPMI ini memang kita ada suatu kegiatan HIPMI Peduli Vaksinasi yang mensupport untuk Kota Blitar melaksanakan vaksinasi yang mana, kita dari para pengusaha ingin berkontribusi terhadap apa yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Blitar sebagai bentuk program kita jelas Endry.

Kegiatan HIMPI Peduli Vaksinasi ini juga dihadiri jajaran Forkopimda Kota Blitar dan Camat Kepanjenkidul, yang juga menyempatkan diri untuk memberikan motivasi dan apresiasi bagi peserta vaksinasi.