Nglegok – Polsek Nglegok Polres Blitar Kota dalam mendukung program pemerintah dalam mencegah dan mengatasi pandemi Covid-19 serta ciptakan herd immunity khususnya di wilayah hukum Polsek Nglegok, turut berpartisipasi dalam giat vaksinasi Covid-19.

Salah satu bhabinkamtibmas Polsek Nglegok yaitu bhabinkamtibmas desa Ngoran Brigadir Lukman Zakaria bersama Babinsa Serka Andri Sulam saat sambang hari Selasa, 14 September 2021 di Kantor Desa Ngoran kecamatan Nglegok kabupaten Blitar turut membantu lancarnya giat vaksinasi Covid-19 di desa binaannya.

Giat vaksinasi yang dihadiri Kepala Desa bapak Imam Syaiful, Petugas Vaksin dari Pukesmas Nglegok dan seluruh perangkat desa serta kader posyandu Desa Ngoran.

kegiatan vaksinasi Covid-19 gratis dengan sasaran usia 18 tahun ke atas. Tampak dalam giat tersebut antusias masyarakat yang hadir dan target dari pelaksanaan vaksin sebanyak 700 orang atau 700 dosis yang terlebih dahulu lolos screening untuk di vaksin. Ini membuktikan bahwa masyarakat secara sadar dan bersama sama mencegah Covid-19 dengan turut vaksinasi untuk mengatasi pandemi yang sedang terjadi saat ini serta menciptakan herd immunity bagi desa Ngoran.