Dalam rangka mempercepat penanganan penanggulangan Covid-19, di perlukan juga percepatan vaksinasi Covid-19 di masyarakat, untuk itu Kapolsek Udanawu dan Danramil Udanawu memberikan dukungan penuh terhadap giat vaksinasi Covid-19.

Pada hari Jum’at tanggal 15 Oktober 2021 Kapolsek Udanawu Akp Anjun Sudaryanto S.Sos., bersama Danramil melaksanakan kegiatan peninjauan dan pemantauan vaksinasi Covid-19 di balai desa Ringinanom dan Desa Besuki Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar.

Petugas pelaksana vaksinasi dari tenaga kesehatan Puskesmas Udanawu sebanyak 24 tenaga kesehatan di kerahkan di dua desa yaitu di Desa Ringinanom dan desa Besuki, selain itu juga di bantu oleh para relawan pencegahan Covid-19 di masing masing Desa

Hadir dalam vaksinasi tersebut Bhabinkamtibmas, Babinsa dan pendamping dari TNI Angkatan Laut Surabaya Sertu Joko. Vaksinasi ini adalah salah satu upaya yang dilaksanakan oleh pemerintah dalam memutus mata rantai atau penanggulangan Covid-19, semakin banyak yang vaksin akan membentuk herd immunity atau imunitas kelompok, sehingga akan terbentuk kekebalan tubuh terhadap virus Corona atau Covid-19.

Saat di temui Kapolsek Udanawu mengatakan bahwa vaksin hari ini adalah bantuan dari TNI Angkatan Laut dan bekerja sama dengan tenaga kesehatan Puskesmas Udanawu sebagai pelaksana Vaksin, untuk vaksinasi dilaksanakan ada di dua tempat yaitu di balai desa Ringinanom sebanyak 375 Vaksin dan di Desa Besuki 568 Vaksin untuk masyarakat desa Besuki. Selain itu Kapolsek juga menghimbau kepada semua warga masyarakat tetap mematuhi Protokol kesehatan dengan 5M dalam pencegahan virus Corona. sedangkan bagi warga masyarakat yang belum Vaksin agar segera vaksin. “Ucap Kapolsek Udanawu”