Polsek Kepanjen Kidul Polres Blitar Kota guna mendukung operasi kepolisian dengan sandi Operasi Bina Kusuma laksanakan razia dalam rangka mengurangi penyalahgunaan narkoba di kalangan sekolah menengah pertama atau SMP. Polsek Kepanjen Kidul bekerja sama dengan Satpol PP kota Blitar, P2TP2A Kesbangpol kota dinas pendidikan serta dari BNK Blitar guna memberikan pemahaman tentang bahaya penyalahgunaan narkoba hari Kamis tanggal 25 Juli 2019 diantaranya SMP 3, SMP 6, SMP 2dan SMP 9.

Dalam giat razia gabungan tersebut juga menyampaikan penyuluhan, Bripka Anisa Saraswati menyampaikan materi UU No 35 tahun 2009 tentang narkoba, ancaman hukuman, jenis-jenis dan golongan narkoba. Penyalahgunaan narkoba sangat merugikan dan membahayakan bagi kesehatan mental dan fisik penggunanya. Pada kesempatan tersebut, Bripka Anisa juga menunjukkan contoh-contoh narkoba dalam bentuk gambar, hal ini bertujuan agar masyarakat dapat membedakan narkoba yang terbuat dari tanaman, bukan tanaman, yang sintetis ataupun semi sintetis.

Petugas gabungan yang melaksanakan razia mengharapkan peran aktif dari semua elemen masyarakat untuk mewaspadai dan melakukan pencegahan akan peredaran gelap narkoba yang berpotensi menjadi gangguan kamtibmas.

Kapolsek Kepanjen Kidul Kompol Ahmad Agus Fauzi, SH melalui Kasihumas Bripka Anisa Saraswati mengajak untuk lebih memperkuat keimanan dan komunikasi yang baik serta komunikasi yang baik antara orang tua, guru dan siswa untuk menghindari pintu masuk narkoba.