Nglegok – Polsek Nglegok bersama tim Satgas Covid-19 kecamatan Nglegok melaksanakan kegiatan pengamanan sekaligus monitoring penyuntikan Vaksin Covid-19 yang bertempat di kantor kelurahan Nglegok Kecamatan Nglegok Kabupaten Blitar, Kamis (09/09/2021) yang dimulai pukul 08.00 wib.

Polsek Nglegok amankan pemberian Vaksin Covid-19 kepada Masyarakat. Sebelum divaksin, para penerima vaksin melaksanakan beberapa proses diantaranya, terlebih dahulu melaksanakan pendaftaran, dilanjutkan dengan pemeriksaan screening atau pemeriksaan riwayat kesehatan kemudian dilakukan penyuntikan vaksin.

Kapolsek Nglegok AKP Lahuri, SH menjelaskan, Pengamanan kegiatan pemberian Vaksin Covid-19 ini, untuk memberikan rasa aman dan nyaman. Selain itu pengamanan juga dilakukan untuk memperlancar dan menjaga protokol kesehatan saat kegiatan vaksin bagi masyarakat, mengacu pada surat Kementerian Kesehatan terkait Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, tentang petunjuk teknis pelaksanaan vaksinasi dalam rangka penanggulangan pandemi Covid-19.

Polsek Nglegok bersinergi dengan dinas terkait untuk percepatan Herd Immunity dan pengendalian terhadap Covid-19 khususnya di wilayah hukum Polsek Nglegok mengingat saat ini masa perpanjangan PPKM Level III.