Polsek Wonodadi – Menjaga situasi keamanan tetap aman dan kondusif menjadi salah satu tugas utama kepolisian. Polsek Wonodadi Polres Blitar Kota dalam harkamtibmas dengan melaksanakan patroli serta dialogis dengan warga yang ditemui saat patroli khususnya yang ada di poskamling desa Pikatan wilayah kecamatan Wonodadi dukung terlaksananya pam swakarsa serta menyampaikan pesan-pesan kamtibmas untuk cegah terjadinya gangguan kamtibmas maupun tindak pidana lainnya pada pemukiman, Kamis malam (09/02/2023).

Patroli Polsek Wonodadi diharapkan dapat mencegah terjadinya tindak pidana pada pemukiman maupun tempat rawan dalam wilayah kecamatan Wonodadi terutama lingkungan yang padat rumah dan banyak warga yang datang dan pergi tanpa menyadari banyak yang lalai akan keamanan lingkungan yang dapat menyebabkan rawan kejahatan.

Pada kegiatan tersebut, juga tidak lupa dialogis serta memberikan himbauan atau pesan-pesan kamtibmas agar selalu berhati hati, kepada orang tua untuk mengingatkan putra putrinya agar tidak melakukan balapan liar ataupun konvoi di jalan raya yang mana nantinya dapat mengganggu pengguna jalan lain juga sampaikan untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan minimal menggunakan masker saat beraktifitas diluar rumah.

Kapolsek Wonodadi AKP Agus Hendro Tri S, SH menyampaikan, Kegiatan patroli dan dialogis memberikan himbauan kepada warga masyarakat yang ditemui saat tugas jaga di poskamling dilakukan petugas kepolisian merupakan kegiatan rutin, untuk membangun komunikasi antara masyarakat dengan Kepolisian dalam menciptakan keamanan wilayahnya selain itu juga menyampaikan himbauan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan saat ini untuk cegah terjadinya peningkatan kembali angka penyebaran virus corona. Dengan dialogis dan sampaikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat diharapkan masyarakat dapat berperan aktif dalam menjaga kondusifitas wilayah. Bersama sama cegah aksi kejahatan maupun gangguan kamtibmas lainya yang dapat mengganggu ketertiban masyarakat