Dorong upaya optimalisasi fungsi Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Desa Pakisrejo, Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar. Kapolres Blitar Kota melaksanakan asistensi terhadap seluruh tim posko PPKM Mikro desa setempat.

Bertempat di Balai Desa Pakisrejo, Kapolres Blitar Kota, AKBP Yudhi Hery Setiawan didampingi oleh segenap unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Srengat.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Yudhi Hery Setiawan mengatakan, kehadirannya dalam kegiatan asistensi tersebut adalah untuk memberikan motivasi kepada petugas PPKM Mikro Desa Pakisrejo.

“Kami menilai, pelaksanaan PPKM Mikro yang ada di Desa Pakisrejo ini terbilang baik sekali. Karena seluruh daripada Satgas yang ada betul-betul bekerja sesuai dengan SOP yang ditetapkan,” katanya, Kamis (20/05).

Menurutnya, hal itu dapat dilihat dan disimpulkan dari beberapa point keberhasilan PPKM Mikro yang ada di Desa Pakisrejo sendiri, yakni angka kasus positif Covid-19 yang saat ini nihil, tidak adanya warga yang melaksanakan mudik, dan kondisi warga Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang dalam keadaan sehat.

“Ini berarti, tim Posko telah berhasil menjalankan fungsinya dengan baik sehingga masyarakat memiliki kepedulian tinggi terhadap penerapan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 di lingkungan sekitarnya,” pungkas Yudhi.

Terakhir, Kapolres berharap Posko PPKM Mikro yang ada di Desa Pakisrejo, Kecamatan Srengat ini dapat menjadi contoh bagi Posko-posko PPKM Mikro yang ada di desa lain yang ada di wilayah hukum Polres Blitar Kota.