BLITAR- Divisi Propam Mabes Polri mengunjungi Pos Pengamanan (Pospam) Operasi Lilin Semeru Polres Blitar Kota dalam rangka pengecekan kesiapan Polres Blitar Kota dalam Ops Lilin Semeru 2021. Pemeriksaan mendadak (sidak) dipimpin oleh Kombes Pol Gunarso selaku Ketua Tim Biro Provos Divpropam Polri bersama rombongan Div Propam Polri dan Polda Jatim, Minggu (26/12/2021).

Ketua Tim bersama rombongan disambut langsung oleh Kapolres Blitar Kota AKBP Dr Yudhi Hery Setiawan SIK MSi didampingi Kabagren Kompol Eny Mayasari, Kasi Propam Ipda Bangun Widodo dan Kasubag Binops Ipda Hari Mulyono. Hadir juga dalam kegiatan tersebut Kapolres Blitar Kota AKBP Adhitya Panji Anom SIK dan Kasat Lantaa Polres Blitar AKP I Putu Angga.

Di awal kedatangannya, Tim Divisi Propam Mabes Polri, melakukan peninjauan langsung ke Pos Pengamanan yang berada di wilayah Kota Blitar, tepatnya berada di selatan Alon-Alon Kota Blitar.

Ketua Tim Supervisi Divpropam Mabes Polri Kombes Pol Gunarso, menyampaikan terimakasih kepada jajaran Polres Blitar Kota yang sudah melaksanakan tugas dengan baik dan tidak ada pelanggaran.

“Hal ini tidak lepas dari peran penting Kapolres Blitar Kota bersama Pejabat Utama dalam membina dan mendampingi anggota di lapangan sehingga tercipta kondisi anggota yang baik dan disiplin, “ujar Kombes Pol Gunarso.

Selain kegiatan gaktibplin serta pengawasan terhadap personel yang terlibat pengamanan, sekaligus diberikan pula pengarahan serta penekanan yang tak lain saat pelaksanaan kegiatan Pam Ops Lilin Semeru 2021 dalam rangka Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Kapolres Blitar Kota AKBP Yudhi menjelaskan, dalam kegiatan ini Divpropam juga melakukan Waspam dan Wasgiat. Kapolres juga mengucapkan terimakasih  atas kunjungan supervisi Tim Divpropam Mabes Polri sehingga dari Tim Divisi Propam Mabes Polri bisa melihat secara langsung pelaksanaan Operasi Lilin Semeru 2021 yang digelar oleh Polres Blitar Kota.

“Agar dalam pengamanan kegiatan tidak ditemukan penyalahgunaan dan sesuai prosedur serta tetap sesuai SOP Pengamanan dan operasi Lilin semeru 2021 berjalan aman dan kondusif,” ujar AKBP Yudhi