Nglegok – Penambangan pasir masih merupakan mata pencaharian sebagian warga masyarakat di Dusun Pacuh yang dimana mata pencaharian mereka tergantung dari banyaknya jumlah pasir yang ada. Hal ini juga menimbulkan kerawanan kamtibmas. Dimana bila musim hujan datang dikhawtirkan luapan lahar dingin akan membahayakan warga yang bekerja mencari pasir. Kerawanan lainnya adalah kadang adanya perselisihan sesama penambang pasir.

Rabu, 24 Agustus 2022. Polres Blitar Kota yang dipimpin Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono, bersama anggota Polres Blitar Kota dan Polsek Nglegok, melaksanakan diskusi kamtibmas bersama warga di area Kali Bladak Dusun Pacuh Desa Penataran. Dalam kesempatan kali ini, warga antusias mengikuti acara ini.

Dalam kesempatan kali ini, warga diharap tidak percaya berita hoax yang beredar. Dan selalu berkoordinasi dengan pihak terkait dan pihak berwajib bila menemui berita atau kabar yang kurang jelas serta menimbulkan kekhawatiran warga.

Kegiatan kali ini diakhiri dengan penyerahan bantuan sosial kepada warga di sekitar Kali Bladak Dusun Pacuh Desa Penataran.