Polres Blitar Kota — Polsek Wonodadi. Hujan dengan intensitas tinggi disertai angin kencang yang terjadi di wilayah Wonodadi Kab. Blitar pukul 14.00 WIB hari Jum’at (28/1/2022) mengakibatkan beberapa pohon tumbang di Desa Kolomayan dan Desa Kebonagung Kecamatan Wonodadi Kabupaten Blitar.

Pohon yang tumbang tersebut membuat akses jalan dan menyebabkan kabel listrik di sekitar rumah mengalami kerusakan dan harus segera dibenahi.

Dipimpin langsung oleh Kapolres Blitar Kota AKBP ARGOWIYONO, S.H., S.I.K., M.Si. Anggota Polres Blitar Kota bersama BPBD dan Satpol PP Kota Blitar datang ke lokasi untuk mengevakuasi pohon dengan cara memotong batang supaya mudah untuk di sisihkan.

Akibat kejadian tersebut beberapa teras rumah warga di Desa Kolomayan dan Desa Kebonagung Kec. Wonodadi Kab. Blitar mengalami kerusakan. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Kecepatan dan kesiap siagaan Polres Blitar Kota, BPBD dan Satpol PP Kab Blitar dalam merespon bencana yang terjadi ini diapresiasi oleh masyarakat setempat.

Petugas menghimbau, dalam situasi cuaca yang saat ini tidak menentu agar selalu berhati hati serta selalu menjaga keselamatan.