Kejadian laka lantas kembali terjadi. Kali ini akibat rem blong, truk yang bermuatan batako menabrak pagar rumah warga di simpang 3 Desa Penataran kecamatan Nglegok kabupaten Blitar hari Sabtu tanggal 23 November 2019 pagi tadi.

Kanit Laka Satlantas Polres Blitar Kota, Ipda Dodit Prasetyo, SH mengatakan truk bermuatan batako dengan nopol AG 8262 PC yang dikemudikan oleh Agus Pujianto warga Kawedusan Plosoklaten Kediri menabrak pagar rumah warga Penataran Nglegok Blitar sekitar jam 7.30 Wib pagi tadi.

Ipda Dodit menambahkan dari keterangan warga sekitar saat itu truk melaju dari arah selatan ke utara. Sesampainya di simpang 3 Penataran tiba-tiba truk oleng atau hilang kendali dan langsung menabrak rumah warga.

Sementara itu dari pengakuan sopir truk, kecelakan terjadi karena tiba tiba rem truk blong sehingga mengakibatkan truk yang dikemudikannya oleng.

Khawatir rem blong ini menimbulkan korban jiwa di jalan, sopir truk kemudian membanting stir. Polisi masih menyelidiki kasus kecelakaan tunggal ini.

Dodit memastikan tidak ada korban jiwa dalam kasus kecelakaan lalu lintas ini, hanya kerugian materi karena truk dan pagar rumah korban rusak. Saat ini, sopir truk masih menjalani pemeriksaan polisi dan barang bukti kendaraan diamankan ditempat barang bukti Satlantas Polres Blitar Kota.