Polsek Wonodadi – Demi menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah kecamatan Wonodadi saat malam hari apalagi saat aktivitas masyarakat menurun, Polsek Wonodadi Polres Blitar Kota rutin melakukan patroli mobile dan sambang kamtibmas. Anggota patroli Polsek Wonodadi melaksanakan giat patroli dialogis di pertokoan modern yang ada di desa Pikatan kecamatan Wonodadi yang buka hingga larut malam serta menghimbau kepada karyawan pertokoan agar waspada terhadap peredaran uang palsu dan tindak pidana pencurian.

Di samping melaksanakan patroli, Minggu malam (19/03/2023) anggota patroli juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada karyawan indomaret untuk tetap waspada lingkungan sekitarnya. CCTV yang ada agar selalu dipantau dan dipastikan berfungsi dengan baik cegah terjadinya kriminalitas seperti curanmor.

“Jika mengetahui adanya gangguan kamtibmas terutama diwilayah kecamatan Wonodadi jangan sungkan sungkan atau ragu untuk menghubungi nomor telpon Polsek Wonodadi agar kami mengetahuinya dan dapat mengambil tindakan kepolisian apalagi saat ini menjelang akhir pekan yang banyak dimanfaatkan masyarakat untuk beraktifitas malam” ucap Aiptu Afan sebagai petugas patroli.

Kapolsek Wonodadi AKP Agus Hendro Tri S, SH mengatakan saat malam mulai sepi banyak orang yang beristirahat malam dan pertokoan modern yang buka hingga malam menjadi salah satu tujuan warga yang membutuhkan barang baik itu makanan maupun minuman. Untuk itu Polsek Wonodadi patroli dan sambang pertokoan tersebut, dengan patroli juga dapat mendekatkan diri dengan masyarakat, selain memberikan pesan-pesan kamtibmas anggota juga memberikan himbauan agar waspada terhadap peredaran uang palsu dan antisipasi aksi pencurian barang dan uang yang ada di indomaret maupun alfamart juga antisipasi pencurian kendaraan bermotor yang sering terjadi di pertokoan saat malam hari.