Polres Blitar Kota – Mencegah terjadinya aksi kriminalitas pada malam hari, Anggota melaksanakan giat patroli kewilayaan dengan sasaran patroli pemukiman padat penduduk dan poskamling, Kamis (13/12/2018).

Anggota Polsek Ponggok melaksanakan giat patroli wilayah dengan sasaran menyambangi masyarakat di pos kamling. Untuk menyampaikan himbauan kamtibmas terkait pentingnya partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan masing-masing.

Petugas selalu mengutamakan kegiatan patroli dialogis untuk menjaga komunikasi dan keakraban dengan masyarakat. Agar senantiasa meningkatkan kewaspadaan terhadap setiap orang yang memasuki desa pada malam hari.

Dalam pelaksanaan ronda malam tidak hanya berjaga di pos namun dilakukan juga dengan keliling lingkungan sekitar sehingga dapat mengantisipasi gangguan kamtibmas khususnya pada jam-jam rawan. Petugas menyampaikan bila ada mencurigakan atau ada gangguan keamanan agar segera menghubungi Polsek Ponggok.

Di tempat terpisah Kapolsek Ponggok AKP MUJIANTA, SH melalui Kasi Humas Aipda Agus untuk memberikan motivasi kepada masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga lingkungannya, karena tugas Polri dalam menjaga kemanan tidak dapat berjalan maksimal tanpa bantuan dan kerjasama yang baik dari masyarakat.

(Hms/aluk)