Polres Blitar Kota– Bhabinkamtibmas polsek Udanawu Polres Blitar Kota yang di tugaskan untuk menjadi Bintara pembina Desa Bakung Kec. Udanawu Kab. Blitar , Brigadir Hardian Pradana melaksanakan kegiatan sambang Desa dengan mendatangi dan menyambangi petani .

Dalam pelaksanaan sambang dan dialogis dengan para petani  tersebut, dilakukan dengan cara mobiling maupun dengan cara stasioner disaat petani berada di sawah, maupun di kebunnya yang sedang istirahat, dengan cara demikian tidak akan mengganggu aktifitas Petani.

Bhabinkamtibmas Desa Bakung Kec.Udanawu Kab.Blitar Brigadir Hardian Pradana mengatakan bahwa
“Patroli Sambang dan dialogis perlu di laksanakan terutama di musim tanam dan musim panen untuk mencipatakan rasa aman kepada para petani, selain menciptakan rasa aman juga di harapkan semakin mempererat tali silaturahmi sehingga dapat memperoleh informasi yang berhubungan dengan kamtibmas tentang kendala – kendala yang di hadapi para petani yang bisa berpotensi menimbulkan gangguang kamtibmas misalnya kelangkaan pupuk, perebutan jatah air irigasi yang sangat riskan sering terjadi antara sesama petani,”imbuhnya.

“Bersilaturahmi sangatlah penting untuk meningkatkan keamanan. Dengan bersilaturahmi bisa meningkatkan sinergitas antara Polri bersama warga dan bahkan dengan kegiatan seperti ini kami dengan mudah mendapatkan informasi jika ada kejadian maupun peristiwa,”pungkas Brigadir Hardian Pradana.