POLSEK UDANAWU – Jajaran Polres Blitar Kota Polda Jatim, Bhabinkamtibmas desa Karanggondang Bripka Hendra Irawan P. melaksanakan kegiatan sambang warga dengan cara door to door system (DDS) dengan perangkat desa di desa binaanya. Di balai desa Karanggondang Kec. Udanawu Kab. Blitar. Kamis (25/08/2022)

Kegiatan tersebut dilakukan Bhabinkamtibmas guna semakin terjalinnya silaturahmi dan komunikasi yang baik antara bhabinkamtibmas dengan Perangkat desa, selain itu juga guna menggali informasi tentang situasi dan kondisi serta perkembangan kamtibmas di desa, sehingga bila terdapat atau terjadinya tindak kejahatan atau gangguan kamtibmas, perangkat desa maupun warga tidak sungkan melaporkan kepada bhabinkamtibmasnya dan dapat segera ditindak lanjuti.

Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos., mengatakan ” Pada kesempatan tersebut bhabinkamtibmas senantiasa menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga, agar kiranya tetap menjaga kerukunan hidup antar sesama dan juga mengingatkan kepada warga desa binaanya agar tetap patuh menaati Protokol Kesehatan 3M dengan rajin mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak guna menekan penyebaran virus Covid -19″ ujar Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos., .

Sambang Desa kepada desa binaan bertujuan untuk menumbuhkan rasa aman nyaman serta ketentraman situasi Desa, mengajak masyarakat untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian terhadap lingkungan sekitar.

“Mari kita bersama sama menjaga persaudaraan mempererat tali silaturahmi, untuk terciptanya situasi khamtibmas yang kondusif.,” kata Bripka Hendra Irawan P.