Bhabinkamtibmas dekat dengan masyarakat akan lebih akrab dan tugas kepolisian akan mudah diselesaikan.  Bhabinkamtibmas bersama Babinsa memberikan pendalaman dan sharing informasi serta diskusi untuk jalin komunikasi yang baik. Kamis, 11 Agustus 2022.

berada di Desa Besuki kec. Udanawu,. Briptu Ra’uuf Al Kabiir bersama kopka Asnawi hadir di tengah masyarakat menyalurkan informasi terkini yang berkembang di kalangan masyarakat serta berdiskusi saling sharing berbagai hal yang perlu dibahas. Karena semakin banyak berita terbaru yang menurut masyarakat perlu diantisipasi.

 

Dengan kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kerjasama dan koordinasi yang baik dari masyarakat dan aparat TNI-POLRI di Udanawu. Karena memang sudah biasa saling sapa ketika bertemu di jalan, kenal pun dengan tokoh masyarakat juga sudah lama. Jadi koordinasi pasti berjalan dengan baik.

 

Kegiatan Bhabinkamtibmas di Desa pasti akan melibatkan tokoh masyarakat, oleh karena itu akan lebih sering bertemu dalam bertugas di lapangan. Bhabinkamtibmas dituntut untuk lebih dekat dengan masyarakat, jika bisa sebanyak-banyaknya agar mudah dalam menjalankan tugas.

 

Menurut Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos “Bhabinkamtibmas memang akan sering ke Desa karena akan dituntun berbagai tugas yang berhubungan dengan masyarakat. Untuk lebih memaksimalkan, Bhabinkamtibmas Polsek Udanawu terus berpatroli di Desanya”. Ujar Kapolsek Udanawu