Polsek Sukorejo – Salah satu lembaga negara yang tidak bisa berhenti bekerja adalah Kepolisian. Mereka bekerja selama 24 jam penuh tanpa jeda. Tujuh hari selama seminggu dan tidak pernah mengenal hari libur. Jum’at (01/05/2020).

Bahkan di saat pandemi covid-19 seperti saat ini. Mereka, para petugas kepolisian adalah orang-orang yang rentan tertular. Tapi karena tuntutan profesi, mereka tetap harus menjalani.

Sebab polisi adalah sebuah profesi yang kiprahnya dalam memelihara keamanan suatu wilayah dibutuhkan setiap saat

Banyak program yang dibuat oleh kepolisian untuk melayani masyarakat, agar sebuah wilayah hukum aman dari gangguan keamanan sehingga masyarakat bisa leluasa melaksanakan aktifitas keseharian dengan nyaman dan merasa aman karena semua hal yang dilakukan mendapatkan perlindungan secara hukum oleh pihak keamanan.

Saat aman dan saat genting tak terlalu berbeda untuk seorang anggota kepolisian. Sebab mereka harus tetap stand by dan waspada sesuai dengan tupoksi unit masing-masing dalam menjaga keamanan negara.

Salah satu program yang dilaksanakan adalah blue light patrol, patroli dari malam hari sampai menjelang subuh ke titik-titik wilayah yang dianggap rawan tindakan kriminalitas dengan tetap mengedepankan pendekatan secara humanisme.

Polsek Sukorejo memang tak pernah berhenti bergerak, di bawah komando Kompol Slamet Pujiono, SH, sebagai Kapolsek Sukorejo terus memotivasi anggotanya dan membuat inovasi harkamtibmas (pemeliharaan ketertiban masyarakat)  sebagai bentuk pelayanan publik

Sirine sesekali mengaum di kegelapan malam, memberikan sinyal kepada warga bahwa polisi sudah bergerak dan waspada.

Unit resintel juga bergerak secara senyap melaksanakan Kring Reserse, menyampaikan setiap detik perkembangan situasi di wilayah-wilayah yang menjadi cakupannya. Sementara rombongan mobil Backbone terus bergerak menyisir tiap-tiap sudut di wilayah Kecamatan Sukorejo Kota Blitar.

Terkadang rombongan patroli harus berhenti saat melihat kerumunan masa di malam hari,  petugas turun bersosialisasi dan menyampaikan himbauan kepada warga untuk segera kembali ke rumah masing-masing agar beristirahat dan esok hari bisa kembali bekerja.

Kota Blitar selalu diharapkan agar tetap kondusif, apalagi saat ini penyebaran virus corona makin masif. Sehingga dibutuhkan langkah strategis untuk mencegah, mengantisipasi dan memotong jalur penyebaran agar tak ada lagi korban.

Hari ini sosok polisi bukan lagi menakutkan seperti masa lalu. Sebab saat ini polisi adalah mitra yang akan terus bergerak menciptakan rasa aman bagi masyarakat.

Apalagi saat ini sedang mewabah virus corona, dan polisi harus tetap siaga dengan semua sumber daya.