Wonodadi – Polsek Wonodadi menggelar kegiatan Jum’at Curhat untuk mendengar langsung curhat warga mengenai saran, kritikan, masukan serta aduan masyarakat terkait dengan pelayanan kepolisian di kecamatan Wonodadi khususnya di desa Gandekan kecamatan Wonodadi kabupaten Blitar. Jum’at (30/12/2022).

Kegiatan Jum’at Curhat dihadiri 10 orang perwakilan dari petani atau kelompok tani dari Gubug Bale Tani dusun Wadang yang dipimpin Kapolsek Wonodadi AKP Agus Hendro Tri S didampingi para Kanit dan Bhabinkamtibmas Polsek Wonodadi, tiga pilar desa Gandekan, tokoh agama, tokoh masyarakat. Salah satu curhat dari kelompok tani adalah tentang sulitnya pupuk tapi yang bergabung dengan kelompok tani mudah mendapatkan. Untuk yang tidak akan sulit ataupun mendapatkan pupuk dengan harga yang tinggi.

“Program Jum’at Curhat merupakan salah satu upaya pembinaan kemitraan Polsek Wonodadi dengan masyarakat, dimana Polri dapat berinteraksi secara langsung dengan masyarakat untuk mendengarkan saran, kritikan, masukan serta aduan masyarakat terkait dengan pelayanan kepolisian, untuk masalah pupuk akan kami bantu dengan berkoordinasi dengan muspika serta melakukan pengecekan langsung bersama muspika” ujar Kapolsek Wonodadi AKP Agus Hendro Tri S, SH.

Kegiatan ini berlangsung santai dan penuh keakraban serta diisi dialog dengan masyarakat sambil menerima langsung curhat warga terkait situasi kamtibmas.

Masyarakat juga memberikan saran dan kritik untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepolisian kepada masyarakat.

“Intinya kami sangat membutuhkan saran, kritik, dan informasi masyarakat. Hal ini sebagai bahan evaluasi kami dalam rangka membenahi, memperbaiki ataupun meningkatkan kualitas kinerja pelayanan,” tambahnya.

Jum’at Curhat merupakan agenda kegiatan yang akan rutin dilakukan mingguan sebagai penjabaran program Quick Wins Presisi Polri serta kebijakan Kapolda Kapolda Jatim dalam rangka meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan motto gerakan semangat untuk melayani dan bertindak untuk melindungi.