Polsek Udanawu terus melakukan patroli untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas di wilayah Udanawu untuk melayani masyarakat agar dapat melaksanakan aktivitas dengan aman dan lancar sesuai dengan keinginan dan kebutuhan sehari-hari. Untuk itu perlu adanya kehadiran polisi di lapangan guna mengantisipasi hal tersebut. Kamis, 5 Januari 2023.

Patroli dengan 4 personil dipimpin Aiptu Netran mengarahkan ke Desa Besuki Kec. Udanawu memantau situasi dan perkembangan di jalan Desa terpantau sepi dan arus masyarakat hanya orang lewat saja tidak ada hal menonjol. Namun perlu waspada karena kit tidak tahu bertemunya niat dan kesempatan bisa menjadi hal yang buruk.

 

Maka dari itu bila memiliki barang berharga yang ditaruh di depan rumah agar sebaiknya dimasukkan ke dalam dan pintu ditutup bila tidak ada kegiatan. Polisi menghimbau masyarakat supaya hati-hati dan terus bekerjasama dengan Kepolisian dalam pemberian informasi bila menemukan sesuatu cepat melaporkan. Karena untuk memudahkan tugas Kepolisian di lapangan.

 

Patroli dari siang hingga sore dilaksanakan menyusuri area persawahan dan pemukiman supaya maksimal dalam menjalankan tugas. Masyarakat juga terasa aman ketika polisi lewat jalanan Desa dan bisa membantu saat dibutuhkan kapanpun oleh masyarakat sekitar wilayah Udanawu.

 

Menurut Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos saat ditemui “pemukiman dan persawahan menjadi spot patroli kami yang dimana area tersebut sepi pengendara sehingga menjadi sasaran empuk bagi pelaku kejahatan. Untuk itu Polsek Udanawu mengamankan kawasan itu supaya masyarakat dapat beraktivitas sebagaimana mestinya. ” Ujar Kapolsek Udanawu