Di tengah situasi yang masih dihantui oleh Omicron varian baru XBB masyarakat Indonesia khususnya Udanawu dihimbau untuk menjaga protokol kesehatan dengan cara memakai masker dan sudah vaksin hingga booster bahkan bosster kedua seperti yang sekarang sedang ramai di media sosial. Kamis, 24 November 2022.

 

Anggota Polsek Udanawu membagikan masker di area yang banyak dikunjungi oleh orang. Bertempat di BRI unit Udanawu masih ada saja yang tidak menggunakan masker padahal sudah diberi contoh oleh satpam yang bertugas. Dengan sigap anggota Polsek langsung memberi masker dan langsung dipakai serta diberikan himbauan agar patuh prokes.

 

Ada sekitar 5 orang diketemukan tidak memakai masker alasannya karena tidak khawatir karena dekat dengan rumah, sudah dihimbau oleh polisi untuk tidak meremehkan kondisi yang ada, tetap harus patuh prokes . Tugas Kepolisian salah satunya adalah mencegah penyebaran virus Covid-19/Omicron di Indonesia.

 

Dengan aktifnya polisi sebagai penegak disiplin protokol kesehatan diharapkan mampu menekan angka sebaran dan antisipasi supaya tidak membludak seperti dulu saat awal-awal adanya Covid-19. Dengan begitu bisa membuat warga masyarakat Indonesia sehat bisa meningkatkan perekonomian dan terhindar dari Inflasi.

 

Menurut Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos saat ditemui “masyarakat harus waspada dengan varian baru XBB yang sekarang merebak. Semoga kita semua diberikan kesehatan dan mampu menjalani kehidupan seperti biasa. ” Ujar Kapolsek Udanawu