Polres Blitar Kota – Polsek Srengat – Anggota Polsek Srengat Polres Blitar Kota bersama warga membantu memadamkan api yang membakar sebuah rumah di Kel. Srengat Kecamatan Srengat Kab. Blitar, Selasa (03/09/2019).

Rumah yang terbakar diketahui milik H3ri Suratno (61) yang tinggal di RT 1 RW 2 Kel. Srengat Kec. Srengat Kab. Blitar. Akibat kebakaran rumah milik korban ludes dilalap si jago merah.

“Kebakaran terjadi sekitar pukul 15.00 WIB, anggota Polsek Srengat yang datang ke lokasi kemudian membantu memadamkan api dengan alat seadanya. Api baru bisa dipadamkan setelah 2 mobil pemadam didatangkan,” kata Kapolsek Srengat Polres Blitar Kota Kompol Dorohman.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian karena pemilik rumah sedang tidak berada di tempat. Api bisa dipadamkan sekitar pukul 16.30 WIB, namun akibat kebakaran rumah korban ludes terbakar. Kerugian akibat kebakaran ditaksir mencapai Rp 100 juta.

Berdasarkan keterangan warga, kebakaran pertama kali diketahui oleh saksi bernama Yunus (70) yang merupakan tetangga korban. Saat saksi ingin mencari rumput di sekitar rumah dan melihat ada Kepulan asap dari atap rumah korban.

“Mendapati kebakaran, saksi kemudian berteriak minta tolong hingga warga berdatangan dan membantu memadamkan api,” kata kapolsek.

Kapolsek menambahkan, penyebab kebakaran diduga akibat hubungan arus pendek pada instalasi listrik di rumah korban. Selain itu, di dalam rumah terdapat tumpukan barang-berupa kertas dan plastik yang mudah terbakar.