POLSEK UDANAWU – Polsek Udanawu melaksanakan giat pengamanan dan pengawasan terhadap Penyaluran Bantuan Langsung Tunai yang berlangsung di Balai Desa Besuki, Kecamatan Udanawu, Kabupaten Blitar.

Penyaluran bantuan diawasi langsung oleh Kepala Desa Besuki. Ibu Siti Umi Hanik, Pedamping desa, BPD Desa Besuki dan diamankan oleh Ps. Kanit Binmas Aipda Sunanto. Senin, (05/12/2022)

Ps. Kanit Binmas Aipda Sunanto menjelaskan bahwa penyaluran BLT (Bantuan Langsung Tunai ) yang bersumber dari Dana Desa (DD) alokasi bulan Desember Tahun 2022

Dalam kegiatan tersebut, Ps. Kanit Binmas Aipda Sunanto juga menghimbau agar penerima bantuan agar tidak berkerumun, selalu menggunakan masker, tidak berdesakan, sabar mengantri, dan mengajak vaksin bagi warga yang belum vaksin.

Ditempat terpisah, Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos., menambahkan bahwa diperlukan kehadiran personil Polsek untuk memberikan pengamanan ditengah-tengah puluhan warga.

“Pengamanan dari kami diperlukan koordinasi dengan pemerintah desa agar penyaluran dapat terlaksana dengan baik dan tepat sasaran serta dalam penyaluran bantuan menghindari kerumunan dan patuh prokes,” ujar AKP Anjun Sudaryanto S.Sos.

Lanjut Kapolsek Udanawu, menambahkan bahwa kegiatan ini adalah program pemerintah pusat yang harus dipantau dan diawasi pelaksanaannya dan kami lakukan sebagai wujud pelayanan kami kepada masyarakat agar dalam pelaksanaan kegiatannya dapat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif.