Pada hari Minggu tanggal 5 September 2021 Kapolsek Udanawu bersama sama dengan anggota dan Tim Urkes Blitar Kota melaksanakan koordinasi dengan ketua Yayasan MA Ma’arif Desa Bakung Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar terkait rencana giat vaksinasi di lingkungan sekolahan MA Ma’arif tersebut.

Di harapkan dengan koordinasi ini bisa terlaksana giat vaksinasi Covid-19 di sekolahan MA Ma’arif, mengingat pentingnya giat vaksinasi sebagai upaya untuk menanggulangi dan memutus mata rantai Covid-19. Dengan vaksinasi dapat menambah kekebalan tubuh. Selain itu semakin banyak yang vaksin akan bisa membentuk herd immunity atau imunitas kelompok.

Polres Blitar Kota siap membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi Covid-19 yaitu dengan upaya membuka gerai gerai vaksin di wilayah hukum Polres Blitar Kota, sehingga dapat mempercepat pula penanggulangan Covid-19.

Manfaat vaksin itu banyak sekali diantaranya dapat merangsang sistem kekebalan tubuh dalam melawan virus Corona, dapat mengurangi resiko penularan Covid-19, Ketika tertular Covid-19 Vaksin dapat mencegah terjadinya gejala yang berat dan dengan Vaksin akan mencapai imunitas kelompok.

Saat di temui Kapolsek Udanawu Akp Anjun Sudaryanto S.Sos mengatakan bahwa benar telah melaksanakan koordinasi dengan ketua Yayasan MA Ma’arif Bakung Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar terkait rencana Polres Blitar Kota melaksanakan vaksinasi Covid-19 di lingkungan MA Ma’arif, diharapkan rencana vaksinasi bisa terlaksana. “Pungkas Kapolsek”.