Dalam rangka mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) Polres Blitar Kota menyiapkan bilik sterilisasi bagi anggota dan pengunjung yang datang ke Mapolres Blitar Kota.

Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M Sinambela, SH, S.I.K, MH mengatakan bilik sterilisasi ini merupakan tindak lanjut perintah pemerintah pusat dan maklumat Kapolri, dalam hal melakukan pencegahan dan penyebaran virus corona atau Covid-19. “Ruang sterilisasi ini tidak hanya diperuntukan bagi pengunjung, namun juga untuk seluruh anggota Polres, jadi sebelum memasuki lingkungan Mapolres Blitar Kota harus memasuki bilik terlebih dahulu,” ujarnya pada hari Jum’at tanggal 27 Maret 2020.

Bilik sterilisasi ini diisi dengan cairan disinfektan, kemudian disemprotkan keseluruh tubuh secara merata. Selain cek bilik sterilisasi Kapolres pagi ini juga melaksanakan pengecekan kebersihan ruang ruangan kerja dan ruang tahanan sebagai antisipasi pencegahan penyebaran virus dilingkungan Polres Blitar Kota.

Kapolres Leonard menambahkan bilik ini berisi cairan disinfektan yang disemprotkan keseluruh tubuh secara merata yang berfungsi untuk mensterilkan seluruh bagian tubuh dari kuman-kuman yang memungkinkan melekat. Selain ruang sterilisasi pihaknya juga menyiapkan tempat mencuci tangan dengan menggunakan hand sanitizer.
“Kami juga menyediakan tempat cuci tangan di beberapa tempat, dilengkapi dengan hand sanitizer,” pungkasnya.