POLSEK UDANAWU – Bhabinkamtibmas Polsek Udanawu Polres Blitar Kota Bripka Bambang S melaksanakan Sambang dialogis dengan warga masyarakat dalam rangka KANDANI (Komunikasi Anda Dengan Polisi) didesa binaan desa Bendorejo Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar. Sabtu (05/11/2022).

Saat dikonfirmasi, Bripka Bambang S. menjelaskan bahwa ” Sambang Dialogis yang dilakukannya ini bertujuan sebagai salah satu upaya preventif/ pencegahan terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah binaan serta menyampaikan pesan protokol kesehatan mengingat covid – 19 mulai meningkat.

Lebih lanjut Bripka Bambang S. mengatakan, dalam setiap kegiatan sambang dialogis kami menyempatkan untuk berdialog sejenak sembari memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga yang disambangi dan bersama-sama menjaga kamtibmas karena tanpa ada dukungan dari masyarakat itu sendiri maka kamtibmas susah untuk berjalan aman dan Kondusif .” Tutur Bripka Bambang S.

Ditempat terpisah, Kapolsek Udanawu Polres Blitar Kota AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos., mengatakan bahwa” melalui kegiatan sambang kepada warga yang dilaksanakan ini sangatlah penting untuk pemeliharan kamtibmas dan untuk meningkatakan kerja sama antara polisi dan masyarakat sehingga dapat tercipta situasi yang aman dan tentram.

“Dengan kegiatan Sambang Dialogis diharapkan bisa meningkatkan sinergitas antara Polri dengan warga masyarakat dan bahkan dengan kegiatan seperti ini Bhabinkamtibmas dengan mudah mendapatkan informasi maupun peristiwa yang terjadi diluar. Tutup Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos.