Polres Blitar Kota – akhir akhir ini cuaca ekstrim dan curah hujan yang cukup tinggi melanda kota Blitar dan sekitarnya. Angin kencang yang menerjang wilayah kota Blitar pada hari Selasa tanggal 22 Januari 2019 yang lalu mengakibatkan pohon tumbang dan menyebabkan satu orang pengguna jalan meninggal dunia setelah tertimpa pohon tumbang. Korban diketahui bernama Agung umur 30 tahun warga Kelurahan Tanggung Kecamatan Kepanjen Kidul Kota Blitar.

Ilustrasi pohon tumbang

Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar S.I.K M.Si melalui Paur Humas Ipda Dodit Prasetyo, SH hari Rabu tanggal 23 Januari 2019 menjelaskan Korban melintas dari arah selatan ke utara. Di lokasi, korban tertimpa pohon yang tumbang akibat angin kencang yang terjadi di wilayah Blitar semalam. korban tewas seketika di lokasi kejadian setelah tertimpa pohon mahoni berdiameter 30 cm yang tumbang ke arah barat. Saat kejadian korban mengendarai sepeda motor Honda Scoopy bernopol AG 5736 PY tanpa mengenakan helm. Korban meninggal akibat luka parah di bagian kepala.

Ipda Dodit menambahkan setelah menerima laporan petugas kepolisian langsung menuju TKP. Jasad korban kemudian dievakuasi ke RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar. Sementara petugas dibantu warga sekitar memotong kayu yang melintang di jalan raya tersebut sebelum menyebabkan kemacetan lalu lintas lebih lama lagi. Untuk diketahui, wilayah Kabupaten dan Kota Blitar Selasa malam dilanda angin kencang. Beberapa pohon dilaporkan tumbang. Polres Blitar Kota dan jajaran melakukan himbauan dan mengajak masyarakat untuk tetap berhati hati dan waspada akibat cuaca ekstrim dan angin kencang yang akhir akhir ini terjadi di kota dan kabupaten Blitar. Selalu jaga keselamatan dalam berkendara dan tingkatkan kewaspadaan apabila hujan turun karena jalan mungkin menjadi licin.