Dalam rangka mewujudkan pemilu tahun 2019 mendatang yang aman, damai, dan sejuk, Bhabinkamtibmas Polsek Udanawu Polres Blitar Kota gencar melaksanakan sambang dan koordinasi dengan perangkat desa maupun masyarakat Udanawu, Blitar (17/01/2019).

Seperti halnya yang dilakukan oleh BRIPKA Roy MC selaku Bhabinkamtibmas Desa Temenggungan Polsek Udanawu Polres Blitar Kota, yang melaksanakan sambang dan koordinasi dengan Bapak Pramono selaku kepala Desa Temenggungan. Dalam sambang dan koordinasinya, Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas kepada kepala desa dan perangkat desa Temenggungan untuk ikut serta berperan aktif dalam menjaga kamtibmas dilingkungan desanya guna menciptakan suasana yang aman kondusif. Dan tak lupa menitipkan pesan apabila ada kejadian yang menonjol untuk segera memberi tahu pada Polsek Udanawu ataupun Bhabinkamtibmasnya sehingga semua permasalahan akan segera diselesaikan dengan cepat dan tepat dan tidak melebar kemana mana dan apabila ada permasalahan ke arah pidana dan termasuk kategori pidana yang tidak mungkin bisa di selesaikan secara kekeluargaan dan harus di selesaikan ke jalur hukum, maka semua pihak harus bisa menerima dan menghargai proses hukum, sehingga akan tercipta suasana yang aman dan kondusif.

Tidak hanya itu yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Temenggungan BRIPKA Roy Mc juga kerap menyambung silaturahmi dengan tokoh tokoh agama, tokoh masyakat dan tokoh pemuda untuk di ajak secara bersama sama menjaga keamanan dan ketertiban untuk menciptakan suasana yang aman, sejuk dan damai dalam menghadapi pemilihan umum di tahun 2019 ini.

Kapolsek Udanawu Polres Blitar Kota AKP Wahyu Satrio W. menuturkan, kegiatan yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Udanawu Polres Blitar kota bertujuan untuk mengetahui situasi kamtibmas di desa binaannya serta terjalinnya hubungan yang baik dalam menciptakan suasana kamtibmas yang damai dan sejuk menghadapi pemilu 2019.