Polsek Sanankulon – Anggota Polsek Sanankulon melaksanakan patroli dini hari atau saat jam sahur untuk mengantisipasi adanya ronda keliling yang menggunakan perangkat pengeras suara atau Soundsystem. Jumat (7/5) dini hari. Ronda keliling dengan sound system banyak dikeluhkan warga masyarakat karena volume terlalu keras yang mengakibatkan terganggunya jam istirahat. Selain itu, suara yang ditimbulkan hingga menggetarkan kaca kaca rumah. Oleh sebab itu maka persoenl Polsek Sanankulon secar rutin melaksanakan patroli ronda pada saat jam jam makan sahur guna mencegah adanya ronda sound yang mengganggu masyarakat.

Kapolsek Sanankulon AKP Wahono mengatakan bahwa kehadiran Petugas Kepolisian ditengah masyarakat untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif dbulan suci Ramadhan. Utamanya di wilayah Kecamatan Sanankulon dan sekitarnya. Kegiatan patroli ronda sahur dini hari ini rutin dilaksanakan saat bulan Ramadhan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Selain giat patroli rutin sasaran kami kali ini yaitu apabila menemukan masyarakat yang melaksanakan ronda sahur menggunakan sound system mengimbau untuk mematikannya serta agar segera kembali pulang ke rumah”. Patroli rutin menjelang sahur bertujuan menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif sekaligus memberikan himbauan kepada warga agar saat ronda sahur agar tidak menggunakan sound system karena dapat mengganggu kenyamanan masyarakat yang lain. ungkap Kapolsek.