Dalam rangka memelihara situasi Kamtibmas diwilayah hukum Polsek Udanawu Polres Blitar Kota agar tidak terjadi tindak kriminalitas serta tercipta rasa aman dan kondusif dimasyarakat, Polsek Udanawu Polres Blitar Kota meningkatkan patroli Obyek Vital , Blitar (28/10/2020).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh KA SPKT Polsek Udanawu Polres Blitar Kota Aiptu Sukarji bersama 2 anggota jaga Brigadir Pradana dan Briptu Sandy F patroli ini dilaksanakan dari pukul 09.00 sampai dengan pukul 14.30 WIB, anggota Polsek Udanawu Polres Blitar Kota juga menyempatkan diri menghampiri daerah-daerah yang rawan terjadinya tindak kejahatan. Hal tersebut dilakukan sebagai antisipasi terjadinya pelaku kejahatan 3C (curas, curat dan curanmor) serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar.

Pada pelaksanaan kegiatan Patroli di setiap tempat, baik di Perbankan, Pertokoan, maupun di pemukiman penduduk, petugas patroli selalu mengadakan dialogis dan menyampaikan himbauan – himbauan kamtibmas guna mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan di wilayah Polsek Udanawu Polres Blitar Kota.

Di tempat terpisah Kapolsek Udanawu Polres Blitar Kota AKP Eko Suryadi, S.H mengatakan kegiatan patroli sambang dan dialogis ke Obyek Vital dan Pemukiman Penduduk bertujuan untuk menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat serta harmoni saat berkomunikasi antara Kepolisian dengan pihak masyarakat, guna berikan rasa aman kepada masyarakat. Patroli seperti ini diharapkan mampu memberikan efek positif kepada masyarakat yakni pesan kewaspadaan terhadap lingkungan sekitar dari segala bentuk ancaman kejahatan dan gangguan kamtibmas lainnya