Sejalan dengan judul diatas, Kapolsek Sanankulon AKP Mulyani, SH. menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur tahun 2018 berusaha menciptakan situasi yang kondusif di tengah-tengah masyarakat di wilayah Kec. Sanankulon dan Kab. Blitar pada umumnya. Tahun 2018/2019 merupakan tahun politik dimana pada tahun tersebut terdapat even-even pemilihan baik di tingkat daerah maupun pusat. Hal ini berdampak langsung pada situasi kamtibmas yang terjadi di masyarakat. Menyikapi hal ini, Kapolsek Sanankulon aktif sambang ke desa desa menemui tokoh masyarakat, tokoh agama ataupun tokoh pemuda.

Seperti yang terlihat hari ini, Kapolsek sanankulon dialogis dengan salah satu tokoh masyarakat Desa Kalipucung Sdr. Wasis Kunto. Dalam bincang-bincangnya, kapolsek banyak berpesan salah satunya adalah tentang keamanan dan ketertiban masyarakat utamanya saat ini menjelang pemilihan Gubernur ini. Tidak menutup kemungkinan dengan adanya even politik tersebut berdampak pada stabilitas keamanan masyarakat di Kec. Sanankulon karena beredarnya isu isu politik. Oleh sebab itu, Kapolsek melalui tokoh masyarakat menghimbau untuk tidak mudah percaya pada isu isu yang belum jelas kebenarannya.

Terahir Kapolsek juga menyampaikan bawasannya apabila masyarakat menemukan hal-hal yang dinilai janggal berkaitan dengan Kamtibmas dan Pilkada, maka dapat menyampaikan melaui SPKT Polsek Sanankulon 24 jam.