Dalam rangka meningkatkan situasi kamtibmas yang kondusif, anggota Polsek Ponggok Polres Blitar Kota Polda Jatim, dipimpin Bawas Aipda Koko  bersama anggota melaksanakan Blue Light Patroli dini hari di jalan raya desa Langon tepatnya di simpang tiga patung kuda Langon Asri,Rabu  (20/04/2022) pukul 02.00 Wib.

Kegiatan patroli tersebut bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas dan memantau aktivitas masyarakat menjelang sahur antisipasi ronda memakai sound sistem besar yang menyebabkan keresahan warga di Bulan Puasa, petugas juga memberikan himbauan dan pesan kamtibmas kepada warga masyarakat supaya di Bulan Ramadhan ini situasi dilingkungan tempat tinggalnya bisa aman dan kondusif, sehingga dapat menjalankan ibadah puasa dengan khusyuk.

Petugas juga menyambangi pos keamanan perumahan dan menyampaikan pesan kamtibmas dan protokol kesehatan, Kemudian patroli mengarah dipemukiman warga untuk terus memantau situasi kamtibmas agar diwilayah hukum Polsek Ponggok tetap aman dan kondusif.

Kapolsek Ponggok  AKP Sony Suhartanto S.H. melalui Badal Aipda Koko mengatakan bahwa kegiatan patroli menjelang sahur ini untuk meningkatkan keamanan kenyamanan masyarakat saat Bulan Suci Ramadhan sehingga dapat menjalankan ibadanya dengan khusuk dan situasi kamtibmas menjadi aman dan kondusif.

“Kegiatan patroli rutin selama bulan Ramadhan ini dilaksanakan salah satunya untuk menjaga kekondusifan Kamtibmas shingga masyarakat yang berpuasa dapat menjalankan ibadahnya dengan khusyuk. Disamping itu juga untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan.” Tuturnya