Polsek Sanankulon – Salah satu upaya untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas atau aksi tindak kejahatan yang merugikan masyarakat, angggota unit Sabhara Polsek Sanankulon senantiasa aktif melaksanakan kegiatan patroli dialogis di seputaran toko emas yang ada dispeutaran Pasar Desa Sumberingin Sanankulon. Minggu (7/3). Aiptu Heru Setyo Budi selaku Ka SPKT beserta anggota melaksanakan patroli bersenjata guna antisipasi kejahatan yang menyasar pertokoan emas.

“Bahwa kegiatan patroli saat hari libur ini sangat bermanfaat untuk menyampaikan pesan kamtibmas kepada masyarakat, kehadiran Kepolisian ditengah-tengah masyarakat juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang melakukan aktifitasnya dan kami himbau kepada para penjual maupun pembeli ditoko emas agar selalu mematuhi protokol kesehatan antara lain memakai masker dan sering cuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak untuk mencegah penyebaran virus Covid 19,” tutur Aiptu Heru.

Secara terpisah Kapolsek Sanankulon AKP Wahono mengatakan bahwa toko yang menjual perhiasan emas selalu ramai dikunjungi konsumen, untuk itu guna memberikan rasa aman dan nyaman terhadap warga masyarakat yang sedang bertransaksi jual beli emas kami memberikan pelayanan dengan mengadakan patroli dan sambang ke toko emas dan bahwa kegiatan Patroli ini juga bertujuan untuk memutus mata rantai penularan virus Covid -19 yang mana petugas selalu menghimbau warga untuk taat Prokes, mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak. Selain juga sebagai wujud pelayanan prima Kepolisian kepada masyarakat. ungkap Kaposek.