Polres Blitar Kota menyikapi perkembangan situasi kamtibmas akhir akhir ini dalam mengantisipasi dan meminimalisir gangguan kamtibmas diwilayah hukumnya, petugas kepolisian Polres Blitar Kota dan Polsek jajaran meningkatkan giat patroli tempat rawan gangguan kamtibmas. Hari Minggu tanggal 16 Februari 2020, patroli khususnya obyek vital perbankan, ATM dan Pemukiman serta tempat yang dianggap rawan kejahatan lainnya diwilayah masing masing mengingat kejahatan bisa terjadi kapan saja dan dimana saja.

Polres Blitar Kota dan jajaran laksanakan patroli Blue Light untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif mencegah terjadinya tindak kejahatan di wilayah hukum Polres Blitar Kota.

Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M. Sinambela, S.H, S.I.K, M.H melalui Kasubbag Humas Ipda Achmad Wahyu Djatmiko mengatakan Polres Blitar Kota dan jajaran utamakan pencegahan. Dengan dilaksanakannya Patroli Blue Light yang dilakukan secara rutin akan membuat masyarakat merasa lebih aman. Dalam giat patroli tidak lupa sampaikan pesan dan himbauan kamtibmas untuk selalu menjaga keamanan baik diri sendiri maupun lingkungan.

Patroli tempat rawan untuk mengantisipasi kejahatan dan mewujudkan situasi keamanan yang kondusif. Polres Blitar Kota dan jajarannya menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan berhati hati. Ingatkan untuk mencegah menjadi korban kejahatan yang setiap saat dapat dimanfaatkan orang yang tidak bertanggung jawab.