Menyikapi perkembangan situasi kamtibmas akhir akhir ini, Kapolres Blitar Kota silaturahmi dan melakukan penggalangan kepada tokoh agama khususnya tokoh agama Islam dimana saat ini berkembang isu isu maupun berita berita hoax yang berkembang seputaran penangkapan Imam besar FPI Habib Riziek Shihab. Sambang kamtibmas kepada tokoh agama hari Selasa tanggal 15 Desember 2020 dengan menyambangi rumah salah satu tokoh agama Ketua MUI Kota Blitar KH. SUBAKIR, M.Ag.

Dalam acara silahturahmi, Kunjungan dan Penggalangan tersebut, Kapolres Blitar Kota mengajak bersama sama untuk selalu menjaga Kamtibmas tetap kondusif. Disinggung adanya ormas yang diduga lakukan intoleransi yang saat ini menjadi persoalan nasional.

Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M. Sinambela, SH, SIK, MH mengungkapkan bahwa hal itu merupakan tugas pokok aparat keamanan baik TNI dan POLRI, yang jelas dan tegas kita tetap menjaga keutuhan dan kebersamaan dalam menjalankan tugas menjaga ketentraman masyarakat sehingga tidak mudah terprovokasi dengan situasi saat ini.
Untuk itu diharapkan jangan terpengaruh dengan berita berita Hoax yang tidak jelas, yang mana dapat memecah belah persatuan dan kesatuan serta kebhinekaan yang ada.