Polres Blitar Kota – Polsek Udanawu, Petugas kepolisian dari Polsek Udanawu Polres Blitar Kota, Aiptu Sugiarno, Aipda Tukiyat , beserta Bripka Sunanto melakukan patroli dialogis di SPBU wilayah Udanawu, Sabtu (19/05/19)

Patroli dialogis dilakukan sesuai perintah Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar , SIK, MSI melalui Kapolsek Udanawu Polres Blitar Kota AKP Wahyu Satrio Widodo agar anggota dilapangan bertanggungjawab menjaga situasi Kamtibmas selama piket dan mengambil inisiatif untuk menciptakan situasi aman seperti melaksanakan razia siang dan malam serta patroli tempat rawan.

“Patroli di SPBU dilakukan karena pada malam hari petugas SPBU sedang istirahat dan situasi sepi sehingga rawan Curas, terlebih pada saat malam hari personil yang melaksanakan shift malam lebih sedikit daripada shift pada siang hari, maka dari itu menimbang kerawanan yang akan di timbulkan oleh pihak-pihak tertentu, anggota di arahkan untuk melaksanakan Patroli di SPBU,” kata AKP Wahyu Satrio Widodo.

Dalam patroli dialogis tersebut anggota Polsek Udanawu menyarankan petugas SPBU yang jumlahnya terbatas agar selalu waspada.
Petugas juga menyarankan agar memasang CCTV dan tidak menyimpan uang dalam jumlah banyak di SPBU, terutama pada hari malam hari.

“Selalu kordinasi dengan Polsek Udanawu jika melihat potensi gangguan Kamtibmas agar bisa segera ditanggulangi,” pinta Aipda Tukiyat.

Dengan dilaksanakannya patroli tersebut diharapkan dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat yang sedang melakukan aktifitasnya.