Dalam upaya menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan tertib di wilayah hukum Polsek Ponggok anggota Kepolisian Sektor Ponggok Polres Blitar Kota melaksanakan Patroli ke Objek Vital dan kegiatan masyarakat malam hari.

Pada Rabu (29/12/2020), jam: 18.30 Kspk Aiptu M. Daeni beserta 2 personil piket Mako Polsek, melaksanakan kegiatan patroli malam.

Dalam patroli tersebut sasaran utamanya adalah pencegahan dan pemantauan  dimana Obyek Vital salah satunya SPBU yang terletak diwilayah Tugurante Ponggok, sehingga dengan diadakan patroli sekaligus dialogis dengan karyawan SPBU dan satuan pengamanan oleh pihak kepolisian minimal akan dapat mencegah timbulnya gangguan Kamtibmas.

“Dengan dilaksanakannya Patroli rutin tersebut sekaligus akan memberikan rasa aman kepada masyarakat dan karyawan saat malam dan bahwa kegiatan Patroli dilaksanakan rutin setiap hari terutama pada jam jam rawan tindak kriminalitas dan sasaran patroli telah ditentukan sesuai dengan kegiatan masyarakat, objek vital serta keramaian umum lainnya sehingga akan terciptanya rasa aman dalam masyarakat dengan kehadiran polisi. Dengan Patroli yang rutin dilaksanakan Insya allah minimal akan mengurangi niat pelaku untuk melakukan kejahatan, “pungkas Kapolsek Ponggok Sony Suhartanto SH.