Polres Blitar Kota – Bhabinkamtibmas Polsek Ponggok, melaksanakan sambang rutin ke Desa-Desa di wilayah Kecamatan Ponggok.
Jumat, 31/1/2020

Bhabinkamtibmas memang mengemban tugas pokok pembinaan kamtibmas yang mana dalam pelaksanaannya mempunyai tujuh tugas pokok salah satunya adalah kegiatan sambang.

Melalui sambang ini, saya melakukan interaksi langsung dengan warga masyarakat sehingga bisa menyerap segala bentuk informasi yang berkembang dilingkungan masyarakat.

Ditempat lain, Kapolsek Ponggok Akp Sony Suhartanto, SH menjelaskan bahwa seorang Bhabinkamtibmas harus siap sedia dan proaktif membina Desa. Bhabinkamtibmas harus selalu berada di tengah-tengah masyarakat, memberikan pengetahuan dan membantu memecahkan permasalahan yang ada di desa, ungkapnya.

Selain itu, menurutnya Bhabinkamtibmas juga harus memiliki kreatifitas mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga kamtibmas.

Lebih lanjut, Kapolsek Ponggok menambahkan pentingnya sinergisitas yang baik antara petugas bhabinkamtibmas dengan unsur pemerintahan Desa.

Ciptakan hubungan yang harmonis dengan unsur Pemerintahan Desa yang ada di desa, baik Pemerintahan Desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda dan masyarakat, jadikan tugas yang diemban sebagai amal ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa, pungkas Kapolsek.

Hms/aluk