Polres Blitar Kota – Anggota Polsek Ponggok melaksanakan patroli wilayah sisir sungai lahar rawan bencana banjir yang di kantong kantong lahar di desa Candirejo, Selasa (28/01)

Anggota Sabhara Polsek Ponggok pada kesempatan tersebut menyampaikan pesan kamtibmas kepada warga sekitar Desa Candirejo untuk meningkatkan kewaspadaan apabila terjadi hujan atau situasi cuaca ekstrim.

Diharapkan agar warga untuk segera mengantisipasi terjadinya bencana dengan cara mengungsi ketempat yang dikira cukup aman agar terhindar dari ancaman bencana alam yang dapat mengakibatkan terjadinya korban jiwa.

Kapolsek Ponggok AKP SONY SUHARTANTO, SH menyampaikan ke anggotanya untuk berpatroli ke jalur sungai lahar yang sangat penting dan harus secara kontinyu dilaksanakan, sehingga petugas akan siap apabila terjadi kemungkinan terburuk, seperti adanya luapan sungai lahar maupun jebolnya kantong lahar.

Mengingat cuaca yang ekstrim, khususnya saat turun hujan, Kapolsek juga berpesan kepada masyarakat pengguna jalan agar lebih berhati-hati dalam berkendara. Saat hujan, selain karena jalan licin dapat berpotensi menyebabkan kecelakaan, pungkasnya.

Hms/aluk