Polsek Ponggok Polres Blitar Kota melaksanakan sidak di pasar tradisional di wilayah kecamatan Ponggok Kabupaten  Blitar

Kapolsek Ponggok AKP Sony Suhartanto S.H. menjelaskan bahwa kami dari Polsek jajaran termasuk polsek Ponggok menerima langsung perintah bapak Kapolres Blitar Kota untuk melakukan pengecekan stok minyak goreng curah di pasar-pasar tradisional. Pengecekan ini dilakukan di tengah kelangkaan minyak goreng di wilayah Kabupaten Blitar. khususnya kecamatan Ponggok .

Hal itu dilakukan untuk memastikan ketersediaan minyak goreng curah guna memenuhi kebutuhan masyarakat.

“ saya turun langsung berserta Anggota sudah saya perintahkan untuk melakukan pengecekan dan pengawasan terhadap kebutuhan masyarakat yang utama, dalam hal ini minyak goreng curah di sejumlah pasar-pasar tradisional, karena khawatir nantinya para penjual memanfaatkan moment kelangkaan minyak goreng ini untuk keuntungan sendiri, sementara masyarakat susah untuk mendapatkan minyak goreng”, ucap Kapolsek Ponggok.

Kegiatatan sidak tersebut dilaksanakan di 2 pasar tradisional yaitu pasar Cangkring Desa Gembongan dan pasar Tugurante Desa Bendo Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar.

Dari hasil pemantauan bahwa minyak curah menipis namun masih ada stok untuk minyak kemasan isi 1 literan.

Dan kami akan terus memonitor stok dan harga minyak jelang ramadhan ini, pungkas Kapolsek.