Polres Blitar Kota – Personil Polsek Udanawu Polres Blitar Kota melaksanakan  patroli rutin untuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan, memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat pada malam hari, Minggu (09/08/2020) malam.

Aiptu Sukarji beserta 2 anggota rekannya Birgadir Hardian dan Briptu Sandy F. melakukan kegiatan patroli pada tempat-tempat yang dianggap rawan terjadinya tindak kriminalitas maupun gangguan kamtibmas lainya.

Aiptu Sukarji, menjelaskan pelaksanaan patroli pada malam hari yang dilaksanakan oleh personilnya merupakan upaya pre-emtif dari Polsek Udanawu untuk menekan angka kejahatan yang dapat menimbulkan keresahan dilingkungan masyarakat.

“Agar warga selalu waspada terhadap tindak kejahatan seperti curat, curas dan curanmor,” ujarnya.

Khoirul juga mengajak masyarakat untuk berperan aktif menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing.

“Jika menemukan atau melihat sesuatu atau seseorang yang mencurigakan, maka sebaiknya warga segera melaporkannya ke kantor polisi terdekat,” kata Sukarji.

Pada saat dikonfirmasi, Kapolsek Udanawu AKP Eko Suryadi, S.H., mengatakan dengan dilaksanakannya patroli, diharapkan mampu mencegah terjadinya pelaku tindak kejahatan.

“Diharapkan mampu mencegah terjadinya pelaku tindak kejahatan kriminalitas seperti curat, curas, curanmor maupun tindak kriminalitas lainya yang ada di wilayah hukum Polsek Udanawu,” tutup Kapolsek.