POLSEK UDANAWU – Dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif dimalam hari anggota Polsek Udanawu Polres Blitar Kota melaksanakan kegiatan patroli blue light di wilayah hukum Polsek Udanawu. Rabu, (23/09/2022)

Patroli blue light dilaksanakan secara berkesinambungan guna menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat serta Untuk mencegah terjadinya aksi tindak kejahatan/kriminalitas terutama yang terjadi pada malam hari diwilayah hukum Polsek Udanawu sehingga situasi tetap stabil, aman dan kondusif.

Pada pelaksanaan kegiatan Patroli blue light dilaksanakan dengan rute jalan protokol serta di area pemukiman dan persawahan Dalam guna melakukan patroli harkamtibmas pada malam hari dengan menyalakan lampu rotator biru.

Selain patroli jalan raya Personil juga melaksanakan patroli di tempat rawan terjadinya tindak pidana dengan selalu mengadakan dialogis dan menyampaikan himbauan – himbauan kamtibmas guna mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan kepada warga masyarakat di wilayah hukum Polres Udanawu.

Ditempat terpisah, Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos., mengatakan bahwa dengan kehadiran dan keberadaan Personil Polsek Udanawu di tengah tengah masyarakat melalui kegiatan patroli blue light ini bertujuan sebagai tindakan preventif aksi tindak kriminalitas pada malam hari selain itu juga sebagai sarana menyampaikan himbauan kamtibmas, dengan ini diharapkan Masyarakat akan merasa lebih aman karena kehadiran polisi di sekitar mereka pada malam hari dan tidak akan lagi merasa was-was saat beraktifitas maupun sedang beristirahat,tutur Kapolsek Udanawu.