Upaya dalam mencegah stunting di wilayah Udanawu Forkopimcam berkoordinasi dengan beberapa dinas terkait agar menyelenggarakan kegiatan yang bertujuan untuk membantu memulihkan bayi dan balita supaya menjauh dari stunting dengan terus melakukan posyandu tiap bulan dengan cara jemput bola ke rumah (door to door). Selasa, 28 Februari 2023.

 

Dengan semangat untuk membantu bayi dan balita kurang stunting, Forkopimcam termasuk Kapolsek Udanawu turun door to door melakukan pemeriksaan dan pemberian bantuan agar memulihkan kondisi dari bayi dan balita. Oleh karena itu kita juga kedatangan tamu dari DPR RI KOMISI IX Nurhadi, S. Pd beliau juga turut mengikuti kegiatan di lapangan.

 

Kali ini, bertempat di Desa Mangunan terdapat seorang anak atas nama M. Romadhoni Al Ittihad usia 2 tahun mengalami masalah pertumbuhan. Sehingga belum bisa berjalan dan berbicara, untuk memenuhi kebutuhan gizi forkopimcam memberikan bantuan berupa beras, uang dan sepatu Ortopedi untuk membantu penguatan tulang kaki. Diharapkan dapat memberikan manfaat bagi adik tersebut agar pulih mengikuti pertumbuhan.

 

Bapak Nurhadi S. Pd berpesan agar ditingkatkan pengawasan terhadap anak kurang gizi dan nutrisi serta kesehatan agar CD cepat dalam penanganan yang baik. Sehingga angka stunting di wilayah Udanawu dapat diturunkan dan semua kembali normal. Hal-hal yang baik ini semoga dapat berlanjut kedepan karena sangat bermanfaat bagi masyarakat.