Pada hari Jum’at, tanggal 29 Oktober 2021 Kanit Samapta Polsek Udanawu bersama anggota Polsek Udanawu melaksanakan giat melaksanakan pengamanan vaksinasi Covid-19 sekaligus pengawasan protokol kesehatan di MTS Ma’arif Bakung Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar.

Untuk vaksinasi ini di selenggarakan oleh UPT Puskesmas Udanawu. Untuk peserta vaksinasi tersebut adalah para siswa siswi MTS Ma’arif Bakung dan para santri serta santriwati pondok pesantren MTS Ma’arif Desa Bakung.

Bagi peserta vaksinasi harus mematuhi protokol kesehatan, yaitu peserta wajib memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, tidak bersalaman dan tidak bergerombol. Sebelum dilakukan vaksinasi peserta akan dilakukan pemeriksaan kesehatannya, untuk menentukan apakah bisa dilakukan vaksinasi apa tidak. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya hal hal yang tidak di inginkan.

Giat vaksinasi ini dilaksanakan dalam rangka mendukung program pemerintah yaitu percepatan vaksinasi kepada warga masyarakat Indonesia, semakin cepat akan semakin cepat pula penanganan Covid-19, karena dengan vaksin dapat membentuk herd immunity. Sehingga dapat memutus mata rantai Covid-19, akan tetapi tetap waspada jangan sampai terlena, walaupun sudah vaksin tetap patuhi Protokol kesehatan.

Di masa pandemi ini di perlukan cara untuk memutus mata rantai yaitu dengan mematuhi protokol kesehatan dan Vaksin, mengingat manfaat Vaksin Covid-19 banyak sekali di antaranya dapat merangsang sistem kekebalan tubuh dalam melawan virus Corona, dapat mengurangi resiko penularan Covid-19, Ketika tertular Covid-19 Vaksin dapat mencegah terjadinya gejala yang berat dan dengan Vaksin akan mencapai imunitas kelompok atau herd immunity. Diharapkan dengan adanya vaksinasi ini dapat mempercepat penanggulangan virus Corona atau Covid-19 di Indonesia tercinta ini. Sehingga Indonesia bisa bebas dari pandemi Covid-19.