Polsek Sanankulon – Tadi malam, bertempat di Pondok Pesantren Wanatani Desa Sumberingin, jajaran Muspika Kecamatan Sanankulon mengikuti Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW secara live virtual dengan Masjid Agung Surabaya bersama dengan Gubernur, Kapolda, Pangdam V Brawijaya dan Forkopimda Jawa Timur. Jumat (6/11).

Kapolsek Sanankulon AKP Wahono mengatakan bahwa peringatan Maulid Nabi pada tahun ini berbeda dengan tahun tahun sebelumnya, yaitu dilaksanakan secara virtual. Hal ini bertujuan untuk mencegah penularan Covid-19. Kapolsek juga menambahkan bawasannya pada tahun tahun sebelumnya, semua berkumpul dan melaksanakan Maulid di masjid secara bersama sama. Namun tidak untuk kali ini, dimasa pandemi Covid-19 ini ada hal  hal yang harus menjadi pertimbangan agar rantai penularan Covid-19 dapat ditekan yakni dengan melaksanakan 3M, menjaga jarak, mencuci tangan, dan memakai masker. Walaupun peringatan Maulid Nabi kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya, namun tidak mengurangi kekhidmatan serta makna yang patut diteladani dalam kehidupan sehari hari.

Harapannya bahwa dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW secara virtual ini dapat disimak dan diambil hikmahnya. Dengan begitu, semua aspek kehidupan, kepemimpinan, sikap, dan perilaku Nabi Muhammad SAW senantiasa menjadi teladan dan referensi kehidupan bersama masyarakat, baik dalam profesi sebagai aparatur pemerintah maupun kehidupan lainnya. pungkas Kapolsek Sanankulon.