Polsek Sukorejo – Panit Intelkam Iptu Mas’ud bersama dengan anggota Jaga Polsek Sukorejo melaksanakan kegiatan penyuluhan dan himbauan kepada warga masyarakat diwilayahnya agar tidak berkerumun guna menghindari penularan Virus Corona COVID-19.

“Siang ini kita laksanakan himbauan pada masyarakat agar tidak bergerombol, berkerumun ataupun membuat keramaian yang mendatangkan banyak orang. Disepanjang jalan yang kita lakukan patroli tadi kita bubarkan beberapa anak muda yang bergerombol baik itu di angkringan atau tempat Warung Kopiopi”, kata Iptu Mas’ud di sela kegiatan sosialisasi pada Minggu Siang (29/03/20).

Pemerintah sudah mengeluarkan Maklumat , yang isinya meminta semua warga masyarakat untuk mentaati Himbauan Pemerintah dalam menerapkan pola jaga jarak aman (social distancing) dan tidak mendatangi kerumunan sebagai upaya mencegah penyebarluasan Covid-19.

Ditempat terpisah Kapolsek menjelaskan, himbauan ini seperti yang disampaikan oleh Pemerintah juga Kapolri untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona Covid-19. Masyarakat diminta untuk tidak keluar rumah atau tidak berkerumun yang bisa berpotensi terkena Virus Corona.

“Mari kita sayangi diri kita, keluarga kita untuk sadar akan bahayanya Virus Corona ini. Kita dari pihak Kepolisian peduli dengan kesehatan masyarakat untuk itu kita turun langsung mengingatkan masyarakat agar mematuhi yang telah dianjurkan pemerintah”, tambahnya.

Terlihat di lapangan, nampak Panit Intelkam Iptu Mas’ud selaku Pawas hari ini aktif menyampaikan himbauan pada kerumunan masyarakat yang dilewatinya.

“Himbauan ini akan dilakukan setiap hari pagi siang sore dan malam sampai ada konfirmasi dari pemerintah bahwa wabah Corona itu telah hilang. Mari kita bersama-sama menjaga kesehatan kita, keluarga kita masing-masing jangan lupa untuk cuci tangan jaga kebersihan diri dan lingkungan.Semoga kita semua terhindar dari Virus Corona ini,” pungkasnya.