Nglegok – Polsek Nglegok Polres Blitar Kota laksanakan giat Tukarkan Maskermu dalam rangka Program Jatim Bermasker yang lebih efektif dan efisien guna menjaga kesehatan dan mencegah penyebaran virus corona di masyarakat kecamatan Nglegok kabupaten Blitar hari Kamis tanggal 24 September 2020 bertempat di pasar Penataran Nglegok.

Kegiatan tukarkan maskermu dipimpin Ipda Anang bersama personil Polsek Nglegok dengan sasaran warga masyarakat baik penjual maupun yang berbelanja di Pasar Penataran. Personil Polsek Nglegok mencari masyarakat yang akan diganti maskernya dengan cara melepas masker pada bagian tali, menyemprotkan disinfektan, melipat menjadi dua kemudian menggunting dan membungkusnya dengan tisu kemudian memasukan ke tempat sampah dan baru memberikan masker baru sebagai pengganti.

Setelah masker bekas terkumpul diikat dalam satu plastik serta tidak digabung dengan sampah lain dan dibuang ke tempat pembuangan sampah khusus sampah medis yang dilakukan Polres Blitar Kota yang bekerja sama dengan pihak rumah sakit yang bersangkutan.