Polres Blitar Kota Polsek Udanawu – Sebagai upaya cegah semakin meluasnya wabah Covid-19 dimasyarakat, personel gabungan Polsek Udanawu Polres Blitar Kota  yang dipimpin oleh Kanit Sabhara Polsek Udanawu Polres Blitar Kota IPDA Heri Bowo terus melakukan kegiatan pendisiplinanprotokol Kesehatan melalui operasi yustisi. Blitar (20/01/2021) Kegiatan tersebut juga diisi dengan himbauan agar warga warga masyarakat tertib dan patuh menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktifitas.

Kanit Sabahara selaku Padal  mengatakan bahwa sasaran dari pada pendisipilinan ini adalah warga masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan  serta lokasi berkumpulnya masyarakat. Petugas menghimbau untuk setiap orang wajib memakai masker serta menjaga jarak satu dengan yang lain. Petuga patroli juga membawa masker manakala ditemukan ada masyarakat yang tidak memakai masker, kami berikan dengan cuma cuma. Namun demikian juga diberikan teguran agar dikemudian hari menggunakan masker.

Di tempat terpisah Kapolsek Udanawu Polres Blitar Kota AKP EKO SURYADI, S.H mengatakan bahwa kita semua harus peduli terhadap lingkungan sekitar, jangan bosan menghimbau dan mengingatkan masyarakat untuk patuh dan taat dengan anjuran pemerintah yaitu tertib menggunakan masker setiap waktu, senantiasa menjaga jarak serta menjaga pola hidup sehat dengan rajin mencuci tangan. Hal ini agar penyebaran virus corona dapat dicegah semaksimal mungkin, karena dengan memakai masker, tingkat pencegahan terhadap penyebaran virus corona sangat efektif yaitu hingga 70 smpai 80% dibandingkan dengan tidak memakai masker sama sekali. Oleh sebab itulah, petugas kami saat melaksanakan patroli pendisiplinan selalu mengantongi masker untuk diberikan kepada masyarakat yang tidak memakai masker. Ungkap KapolseUdanawu Polres Blitar Kota AKP EKO SURYADI, S.H